Senin, 07 Juni 2010

MANAJEMEN-PENGERTIAN ORGANISASI

NAMA : ERI DESTRIA
NPM : 14209798
KELAS : 1EA05


PENDAHULUAN
Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan direncanakan sebelumnya.
Pengertian atau definisi Perusahaan ialah suatu tempat untuk melakukan kegiatan proses produksi barang atau jasa. Hal ini disebabkan karena ‘ kebutuhan ‘ manusia tidak bisa digunakan secara langsung dan harus melewati sebuah ‘ proses ‘ di suatu tempat, sehingga inti dari perusahaan ialah ‘tempat melakukan proses ‘ sampai bisa langsung digunakan oleh manusia atau para konsumen yang membutuhkan barang atau jasa tersebut.
Artikel di atas merupakan pengertian dari organisasi dan pengertian dari perusahaan, dalam tulisan berikut sedikit penjelasan tentang struktur perusahaan, pengertian manajer Fungsional dan manajer Umum. Dalam tulisan ini juga dijelaskan Job Description dan criteria-kriteria yang dibutuhkan untuk masuk dalam dunia perusahaan. Tulisan ini merupakan bagian dari tugas Pengantar Manajemen. Semoga tulisan berikut ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar